Senin, 02 November 2009

probabilitas x realita

UNPREDICTABLE!

definition:
unpredictable
- not capable of being foretold,
- unknown in advance;
- not occurring at expected times


yeah, many things are so unpredictable.

kadang kita ga pernah bisa berpikir jernih karena kita terlalu terpaku terhadap apa yg kita inginkan bukan apa yang kita butuhkan. banyak orang berhasil karena mereka bisa melawan hati mereka dan menggunakan otak mereka lebih banyak daripada hati mereka, tapi apakah sesungguhnya itu semua benar? kita enggak pernah tau apa yang akan kita hadapi.

POSSIBILITY THEORY is a mathematical theory for dealing with certain types of uncertainty and is an alternative to probability theory. ya, dalam matematika sebuah kemungkinan memang bisa diterka. malam ini kemungkinan akan turun hujan berapa persen di kota jakarta, pertandingan sepak bola pun juga ada kemungkinan menang atau kalah. tapi hidup? apakah kita bisa memprediksikannya? tidak, lalu mengapa manusia selalu berkata "coba aja, kali2 aja lo bisa". bisa? iya memang, bisa gila bisa kagak. coba aja teori probabilitas itu diterapkan di dunia nyata, misal: gw naksir sama Luna Maya, temen gw ngmg "tes nad, mau pasti sama lo dahhh!". teori probabilitas kita terapkan disini, kira2 berapa kemungkinannya dari berjuta2 pria yang menginginkan Luna Maya? sungguh tidak bisa dijawab bukan? haha.

begitu juga dengan cinta, kita tidak bisa hidup tanpa cinta, right? cinta memang selalu membuat kita menjadi gila dan memaksa kita untuk selalu berkata "i love you" "i miss you" "i need you". i'd remember about the first i met her. it was a rainy day, i got 2 show and i met her.. she was so beautiful like an angel and i fell for her, we got a late night conversation almost like everyday, we got a wonderful night when i accompanied her to java jazz eventhough i didn't came in because i just want to be with her, and there's a lot more that i can't share one by one here. too much, way too much for our sweet memories. cinta tidak mengenal batas usia, cinta tidak mengenal waktu dan tempat, cinta tidak mengenal ras, cinta tidak mengenal agama, dan cinta datang dan pergi tak mengenal kapan? dimana? atau mengapa? kita hanya terbuai di dalam chemistry yang tidak bisa kita tolak. tapi bagaimana jika kita terus tenggelam di dalamnya saat kita harus merelakan apa yang kita punya? ya, itu dia REALITA

PROBABILITAS x REALITA
pernahkah kalian merasakan kehilangan? ga mungkin kalo engga pernah kan? kecuali lo truly a good keeper hehe tapi gw rasa ga mungkin bgt deh mau se-perfect apapun lo. kehilangan sesuatu bukan hal yang mudah untuk kita lupakan, meskipun sekecil apapun kita pasti akan ingat itu, sebagai pelajaran atau juga sebagai penyesalan bahkan ada juga yang senang (loh? contoh: hp ilang? asik dibeliin yg baru lebih keren <= hanya berlaku pada beberapa kalangan ya? lol) cinta juga demikian, setiap orang pasti pernah kehilangan cintanya, bahkan seorang jomblo abadi pasti tidak mungkin merasa tidak pernah kehilangan kalau orang yang dia taksir dipacarin orang lain? bukan begitu? haha.

tapi, pembahasan disini lebih ke "pantas gak sih kita merelakan sesuatu yang kita sayang untuk kita lepas?" i mean, dua orang manusia yang jatuh cinta dan mereka harus melepaskan satu sama lain karena mereka terlalu sayang dan mereka takut andaikan nanti mereka terpisah mereka tidak bisa menerimanya.. mengerti maksud gw? emang rumit sih, tapi gw rasa lo ngerti deh maksud gw.

probabilitas: "gimana kita nanti yah? kita beda agama, umur kita beda jauh, dan orang tua kita belum tentu setuju sama hubungan kita. menurut km kita harus gimana yah? aku belum siap dan gak tau kapan siapnya buat ngelepasin km, aku terlalu sayang sama kamu. aku berharap kita baik2 aja sampai waktu yang bakal nentuin kita bagaimana yah sayang"

realita: "yah, gw ngelepasin lo karena hubungan kita udah terlalu jauh. kita beda agama, umur kita jauh, orang tua kita belum tentu setuju. gw sayang sama lo, gw peduli sama lo, gw cuman gak mau kita tambah sakit dengan apa yang kita udah jalanin. gw gak mau kita sampai disini aja, gw mau kita baik2 aja"

ya, itulah fakta dari kehidupan cinta. banyak orang yang problemnya seperti ini bukan? coba kita ambil hikmahnya, menurut kalian apa yang akan kalian ambil jika kalian menemukan hal seperti ini? probabilitas atau realita? cinta ada bukan untuk diperdebatkan, cinta itu ada untuk dimiliki dan dirasakan.





"A heart breaking isn't always as loud as a bomb exploding.. Sometimes it can be as quiet as a feather falling.. And the most painful thing is, no one really hears it, except you.."

1 komentar: