Senin, 22 Februari 2010

Review Macbeth x Crooz Extended Semarang 2010

udah lama ya gak ngeblog? terakhir pas pulang MxC tour 2009 kemaren.. dannnn akhirnya gw ngeblog lagi sepulang MxC tour 2010 extended Semarang. well, cerita sedikit2 ttg trip kemaren.. tour kali ini sangat amat spektakuler karena memiliki 3 panggung dalam 1 venue! venue yang luas, band2 yang tampil sangat memuaskan dan soundnya mantap semua. gw sampe disana pas banget lagi sesi pertamanya Alone at Last* dan lgsg menggeber intro dan 1 lagu.. lalu tanpa menunggu lama, Something About Lola band asal Atlas City tersebut langsung menghentak panggung sebelah, setelah itu diikuti oleh Sweet As Revenge, Killed by Butterfly, Thirteen dan Killing Me Inside.

Seusai sesi pertama dari para band2, Alone at Last* kembali memanaskan Semarang dan WHOA! keren bgt, bacotan bacotan nyeleneh dari sang vokalis mampu membuat gw tertawa kecil dan juga penampilan mereka tidak membosankan, sungguh atraktif dan ada kejutan yaitu Ozom dari Rocket Rockers bermain 1 lagu. Sehabis Alone at Last* ada Something About Lola, dan gw ga gitu jelas mendengar mereka dan jg tidak bisa nonton mereka karena gerimis mulai turun jadi terpaksa ngetem di dalem tenda dehhh :(
abis SAL ada Sweet As Revenge yang sangat energik walaupun hujan sudah mulai sedikit deras tapi terlihat hanya sedikit di antara mereka yang berteduh. Penampilan SAR ini sedikit diwarnai dengan satu insiden dimana Mamie sang gitaris mereka jatuh ke depan panggung karena terpeleset, jujur.. saya deg-degan sekali saat itu tapi ternyata Mamie tidak kenapa2, aminnn.

Sehabis penampilan dari SAR, saya pun kembali masuk ke dalam tenda seusai lagu Hilang yang membuat saya bernyanyi-nyanyi di depan panggung bersama Max sang bos Crooz yang dulu juga mantan vokalis SAR. Sehabis penampilan dari SAR ada Killed By Butterfly, saya suka mereka dan ingin sekali menonton mereka tapi saya harus siap2 karena sehabis KBB ini saya harus tampil. Mereka membawakan lagu-lagu andalan seperti Life, di lagu ini tampak terlihat Ozom dari Rocket Rockers dan Peter sang bos Petersaysdenim ikut featuring bernyanyi dan scream di lagu ini. RAME!

Nah, akhirnya giliran saya untuk naik ke atas panggung. Dimulai dengan intro dari Eponk dari Cemetery Dance Club yang menggantikan Rudy yang tidak bisa hadir karena masih ada gangguan kesehatan, kami menggebrak dengan dance-dance tidak beraturan dipimpin oleh Bondry sang gitaris yang melakukan dance andalannya yaitu "Dance Undur-Undur". Seusai kami joget2 hujan turun sangat deras, tapi kami bangga terhadap para penonton yang masih memilih untuk PARTY bersama kami, para Thirteen Army Semarang + Jogja dan juga yang meninggalkan tempat berteduh untuk kembali ke depan. "Stukie Smilie" menjadi lagu pertama kami, diikuti sebuah cover song dari The Killers yaitu "Mr. Brightside" dan terakhir kami juga memberikan sebuah surprise yaitu duet bersama Onadio from Killing Me Inside dengan lagu "Cherry Petite Raspberry"

Seusai penampilan dari saya dan Thirteen, Killing Me Inside langsung menghentak panggung dengan intro yang sangat membakar semangat. Mereka juga membawakan sebuah lagu dari Iwan Fals yang berjudul Bento dan sungguh terlihat para penonton menikmatinya dan sing along bersama Killing Me Inside. Di lagu terakhir mereka membawakan Tormented dan selesai sudah MxC Tour 2010 Extended Semarang, SERU SEKALI! kira2 dipenuhi antara 5-6rb orang mungkin lebih. Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh sponsor acara, yaitu Johnny Let's Go, Macbeth, Crooz, Petersaysdenim, Fruit Tea, dan lainnya.. Tak lupa juga kalian semua yang sudah dateng mensukseskan acara ini walaupun becek dan hujan deras!

Special thanks juga ditujukan kepada Thirteen Army Semarang dan Jogja!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar